Jual Beli Emas Batangan dan Emas Perhiasan

Jual Beli Emas Batangan dan Emas Perhiasan – Berinvestasi pada emas memang serba gampang. Kita tinggal memesan, membeli, dan seketika itu juga emas sudah ada ditangan. Proses pembeliannya sangat mudah dan juga murah. Tidak perlu keluar biaya untuk perjanjian notaris, tidak perlu proses balik nama. Mungkin yang lebih sulit adalah memikirkan cara dan tempat untuk menyimpannya.

Jual Beli Emas Batangan dan Emas Perhiasan

Jual Beli Emas Batangan dan Emas Perhiasan

Jual Beli Emas 

Selain harus aman dari incaran maling, menyimpan emas juga harus memperhitungkan resiko kerusakannya. Emas batangan atau koin emas misalnya, jangan sampai rusah dalam penyimpanan. Jika emas itu cuil atau penyok, tentunya nilainya akan berkurang. Selain itu, jika sertifikatnya hilang, nilainya juga akan anjlok.

Kegiatan Jual Beli Emas di TOKO EMAS

Menjual kembali emas yang dikoleksi juga bisa dilakukkan dengan mudah. Namun, keteledoran pada saat membeli atau menyimpan, bisa berakibat fatal pada saat kita menjual. Misalnya, kita membeli emas lantakan tanpa sertifikat. Pasti harganya akan jatuh pada saat menjual. Atau, karena teledor dalam menyimpan dan merawat, ternyata perhiasan emas kita berubah warnanya. Harga jualnya juga pasti berubah.

Beberapa tips jual beli emas batangan dan emas perhiasan adalah :

  1. Menjual emas sesuai dengan kebutuhan Anda
    Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan bisnis emas, maka pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mempunyai rencana yang jelas. Jual beli emas batangan dan emas perhiasan akan sangat menguntungkan jika Anda menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika tujuan Anda adalah unutk kuliah atau biaya pendidikan anak, maka sebaiknya Anda tidak tergiur akan naiknya harga emas, karena uangnya belum akan digunakan saat ini.
  2. Menjual emas ke ANTAM
    Jual beli emas batangan dan emas perhiasan dengan menjualnya langsuung ke Antam.
  3. Mempunyai sertifikat atau juga kwitansi pembelian emas
    Jika Anda berniat untuk menjual emas Anda ke Antam maka pastikan bahwa Anda masih menyimpan sertifiktanya. Dan jika Anda menjual emas ke toko emas, maka pastikan bahwa Anda masih menyimpan bukti pembelian emas. Hal ini sangat harus diperhatikan karena dengan begitu Anda akan mendapatkan nilai jual yang lebih maksimal.
  4. Mengunjungi lebih dari 1 toko emas
    Sebaiknya jangan langsung percaya pada satu toko emas saja, walaupun itu adalah toko emas langganan Anda. Anda bisa datang langsung ke toko emas yang lain untuk membandingkan harga jual emas.
  5. Menggunakan jasa pegadaian
    Anda bisa mengandalkan jasa pegadaian sebagai salah satu pihak independen yang membantu dalam menilai harga emas yang Anda punya.
  6. Menyimpan di tempat yang aman dan nyaman dan juga sesuai dengan Anda
    Saat ini memang banyak orang yang mengatakan bahwa harga terbaik adalah harga yang paling penting. Tetapi selain itu, yang terpenting adalah kepercayaan. Namun kepercayaan dari transaksi jual beli emas tidak akan berjalan dengan baik. Oleh sebab itulah sebaiknya pilihlah jenis tempat yang memang sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda sendiri.
  7. Memberikan harga yang paling baik
    Memberikan harga yang paling baik adalah suatu bentuk keharusan. Anda pasti menginginkan hasil dari investasi atau bisnis Anda bisa memberikan timbal balik yang semakin lebih baik lagi. Dan sebagai salah satu patokan maka Anda bisa melihatnya dari buyback resmi di Pt Antam.
  8. Konsisten dalam mengambil keputusan yang awalnya sudah terlebih dahulu disepakati
    Kembali pada poin yang pertama dan poin yang kedua. Walaupun kita mempunyai harga yang baik namun jika pada saat Anda menyerahkan barang, kadang ada toko atau juga adaorang yang merubah harga terima dari harga yang awalnya sudah disepakati. Jika Anda mengalami kasus ini maka biasanya ada 4 hal :
    – Menguntungkan jika memang mereka mengubah harganya menjadi harga yang lebih baik
    – Merugikan jika mereka mengubah harga yang lebih rendah dibandingkan harga  pertama akibat dari alasan adanya suatu perubahan harga walaupun pada awalnya sudah disepakati atau juga akibat dari barang yang Anda seragkan tidak sesuai dengan apa yang mereka lihat.
    – Transaksi yang terjadi sesuai dengan kesepakatan yang sudah ditentukan
    – Transaksi yang batal akibat adanya suatu hal lain
  9. Mendukung sistem transfer
    Memastikan toko atau juga tempat jual beli emas yang Anda kunjungi bisa mendkung fasilitas akan transfer antar banj. Sehingga Anda tidak perlu membawa uang yang banyak dari hasil penjualan emas yang Anda lakukan.
  10. Menjual emas ke sesama investor emas
    Jika Anda menjual kepada sesama investor maka Anda bisa melakukan negosiasi pada harga tertentu yang sudah disepakati oleh kedua pihak.
  11. Memperhatikan trik dari dagang toko emas
    Suatu ungkapan yang mengatakan bahwa dalam membeli emas hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja, namun disaat Anda menjual emas terjadi lebih dari 50 menit biasanya hal ini disebabkan karena antara penjual danpembeli tidak menemukan titik temu akan soal harga. Banyak penyebab yang membuat hal ini terjadi, misalnya adalah akibat dari penjual dan pembeli mempunyai ekspektasi dari harga tertentu.

Untuk itulah, dalam melakukan investasi atau bisnis emas, maka sangat dibutuhkan sekali tingkat kecermatan yang sangat tinggi. Agar Anda bisa menghindari resiko kerugian yang terjadi.

Jual Beli Emas Batangan dan Emas Perhiasan

This entry was posted in Jual Beli Emas and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>